Tips dan Trik Berburu Tiket Kereta Api Murah Untuk Mudik Lebaran

Bulan penuh berkah akan segera tiba, tiket kereta api lebaran di tahun 2019 ini pun sudah mulai bisa dipesan. Bahkan beberapa tiket kereta kelas tertentu sudah habis terjual. Meskipun tiket kereta untuk kategori kelas yang lain masih tersisa banyak, tetapi ternyata masih ada banyak orang yang mengincar tiket kereta tambahan dengan tipe kelas ekonomi. Kabar bagusnya lagi, Anda ternyata juga berkesempatan untuk mendapat tiket kereta lebaran tambahan dengan harga yang ramah dikantong.

Nah, buat Anda yang tidak ingin kehabisan tiket kereta tambahan, melalui artikel ini akan kami bagikan tips dan trik berburu tiket kereta api murah untuk mudik lebaranmu nanti. Silakan di simak ulasan lengkapnya.

Tips dan Trik Berburu Tiket Kereta Api Murah Untuk Mudik Lebaran

Menentukan tanggal keberangkatan dan kepulangan

Tips pertama seelum Anda mencari tiket kereta lebaran murah, lebih baik tentukan terlebih dulu tanggal keberangkatan juga kepulangan Anda. Jika sudah jangan lupa untuk menentukan berapa banyaknya orang yang akan mudik dan kumpulkan semua data diri orang yang akan mudik tersebut. Kami sarankan agar semua data diri orang yang akan mudik sudah lengkap sehingga memudahkan Anda dalam melakukan pemesanan tiket kereta lebaran.

Membeli tiket kereta api murah secara online

Ya, sekarang ini pembelian tiket kereta api sudah bisa dilakukan secara online, dan hal tersebut tentu saja jauh lebih menguntungkan daripada membelinya langsung di counter stasiun. Tidak hanya akan mempersingkat waktu pemesanan, beli tiket kereta api secara online juga memudahkan Anda menentukan pilihan tempat duduk yang diinginkan. Tak perlu khawatir, tata pembeliannya mudah sekali, sehingga Anda tidak akan kebingungan ketika memesannya.

Memilih jam – jam sepi untuk membuka situs

Penting sekali untuk Anda tahu bahwa pada dasarnya PT. KAI selalu rutin membuka pemsanan tiket di tengah malam. Biasanya orang – orang sudah banyak yang bersiap di depan layar HP atau pun laptop 30 menit sebelum pemesanan tiket kereta dibuka dan akan terus mengakses sampai 1 – 2 jam ke depan. Tapi karena ada banyaknya orang yang mengakses situs tersebut sehingga membuat beberapa orang jadi kesulitan untuk mengaksesnya. Makanya Anda disarankan untuk mengakses situs kereta api ini di jam – jam yang sepi pengunjung, misalnya saja sekitar pukul 03.00 – 05.00.

Memantau terus online ticketing

Meksipun online ticketing ini memperlihatkan kursi yang sudah penuh di dalam kereta, akan tetapi belum tentu kursi tersebut akan terus penuh. Sebab, akan ada saja penumpang yang batalkan pemesanan tiketnya. Dan mungkin saja kursi yang tadinya penuh bisa jadi mililk Anda. Makanya penting sekali bagi Anda untuk selalu memantau terus online ticketing agar Anda bisa mendapatkan kursi yang sesuai dengan keinginan.

Mencari informasi seputar promo

Untuk poin yang satu ini pastinya tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Anda mungkin sudah bisa menebak harga tiket kereta di musim lebaran nanti, tetapi membelinya dengan harga murah tentu saja jadi keinginan bagi semua orang. Makanya Anda tidak boleh malas – malas untuk mengecek berbagai informasi promo dari aplikasi penyedia tiket kereta api yang ada. Sebab biasanya beberapa OTA akan memberikan potongan harga 10% – 50%.

Memastikan koneksi internet kencang

Kenapa hal yang satu ini penting sekali? Sebab jika Anda memang benar – benar ingin mendapatkan tiket kereta api lebaran murah secara online, maka sudah pasti koneksi internet Anda harus mumpuni. Karena kecepatan dalam mendapatkan tiket secara online ditentukan oleh seberapa cepatnya koneksi internet Anda. Silakan cari provider selular yang dikenal memiliki kecepatan koneksi internet lebih gesit, atau bila perlu Anda juga bisa mengunjungi café – café maupun tempat lain yang memang menyediakan akses WiFi gratis dengan kecepatan koneksi internet super.

Membeli tiket secara estafet

Apabila tiket kereta yang Anda inginkan sudah benar – benar habis, contohnya saja tiket Jakarta – Surabaya, maka tak perlu khawatir sebab Anda bisa coba membeli tiket kereta api dengan cara estafet. Caranya mudah sekali, yakni dengan membeli tiket sampai ke Madiun, kemudian jika sudah sampai di Madiun Anda bisa beli tiket kereta api ke pemberhentian selanjutnya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips dan trik berburu tiket kereta api murah untuk mudik lebaran. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *